tempat makan di jakarta utara kelapa gading

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Jakarta Utara

Selamat datang di Blog Kirstinilse.com, tempat berbagi informasi untuk kebutuhan sehari-hari. Ini adalah postingan pertama saya di blog baru ini, semoga kalian semua suka dan bisa mengambil manfaat dari postingan kali ini ya.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa Tempat makan enak di Jakarta Utara. Eits, tapi tidak hanya enak loh. Tempat-tempat yang akan saya tulis di bawah ini diusahakan memenuhi syarat-syarat berikut, seperti: Makanannya enak, tempatnya nyaman, dan kalau memungkinkan harganya murah. Hehe, asik banget kan. Kalau gitu, yuk kita simak Tempat makan enak di Jakarta Utara versi blog Kirstinilse.com

1. Kedai Kang Haji, Tanjung Priuk

tempat makan di jakarta utara

Kalian tau gak ada restoran pertama yang mengusung konsep Syariah di Jakarta utara? Kalau belum tau, ya kedai kang Haji ini tempatnya.

Restoran kang Haji ini persisnya ada di Jl. Bugis, Tanjung priuk, Jakarta utara. Salah satu menu andalan di cafe/ restoran ini adalah sajian atau olahan daging bebek. Yap, untuk kamu pecinta daging bebek pasti akan sangat puas dengan sajian di restoran ini, tidak hanya enak, tetapi restoran kang Haji memberikan pelayanan yang baik: Syar’i, tempat yang nyaman, keterjaminan Halal, dan tempat yang asri. Pokoknya tidak akan kecewa deh.

Harga yang ditawarkan kedai Kang Haji juga begitu enak loh, hehe. Di tempat ini menu-menu enak di mulai dengan harga Rp. 15.000. Eh, tapi ini waktu terakhir saya cek ya, seiring bergantinya hari dan naiknya harga pokok, mungkin bisa berubah harganya, tapi percaya deh, gak akan jauh-jauh dari harga Rp. 15.000 koq.

Tadi di awal sudah disinggung mengenai suasana yang asri di kedai Kang Haji ini. Ini penting loh. Gimana kita mau menikmati sajian yang enak kalau tempat dan suananya tidak mendukung. Ya toh? Udah gak perlu banyak fikir, langsung tandai tempat ini sebagai tempat yang perlu kamu kunjungi, kalau kamu emang pencinta kuliner asal Jakarta Utara.

 

2. Soto Betawi Bang Sawit, Kelapa Gading
tempat makan di jakarta utara kelapa gading
Dilihat dari namanya, sudah jelas ya ini restoran seperti apa. Yap, restoran Soto Betawi Bang Sawit merupakan tempat makan yang kental dengan suasana atau adat betawi.

Ini beneran loh, gak cuma sekedar nama saja, tapi desain dan sajian-sajian yang ada di restoran ini sangat kental dengan adat betawi. Salah satunya bisa dilihat di gambar di atas. Di gambar tersebut keliatan banget ya, ada soto yang ditaruh di wadah khusus + nasi khas pendamping soto. Di samping meja terdapat boneka Ondel-ondel, yakni satu simbol khusus untuk masyarakat adat betawi.

Soal rasa? Wah gak perlu khawatir, rasa sotonya benar-benar gurih. Kuah soto di Soto Bang Sawit ini tidak kental dan tidak encer, tapi passss. Aroma dari soto Bang Sawit, juara dah pokoknya. Udah langsung tandai aja tempat ini, ada di Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Barat. Harga mulai dari Rp. 35.000

 

Nah, sementara cukup sampai di sini dulu ya pembahasan saya tentang restoran atau tempat makan enak di Jakarta Utara. Gimana pendapat kamu tentang postingan pertama ini, kamu punya tempat makan rekomendasi di Jakarta Utara tersendiri? Boleh banget untuk langsung tulis komentar di bawah. Oh ya, kalau kamu mau saya untuk lanjutin artikel ini, komen di bawah juga ya, biar saya tau, apakah informasi ini sesuai dengan kebutuhan.