Seni melukis pasir (keren banget)

seni kreatif melukis pasir

seni lukis media pasir

Seniman memiliki banyak cara untuk mengekspresikan nilai seni dalam dirinya. Berbagai media akan dijadikan sebagai tempat untuk menciptakan seni. Biasa kita ketahui bahwa media seni pada umumnya menggunakan cat dan kanvas, dibatu dan dinding, akan tetapi ketika seni diinovasi oleh seniman penuh kreatifitas akan mampu mengahasilkan seni yang berbeda salah satunya seni melukis pasir.

Seni lukis pasir tidak akan luput dari sasaran objek untuk menuangkan seni dari gejolak jiwanya. Seni menggunakan pasir lebih menekankan pada melukis diatas pasir, bahasa kerennya bernama sand art animation. Seni melukis diatas pasir berasal dari eropa tepatnya dari hungaria ditemukan oleh seorang bernama ferenc cako dan memulai melakukan pertunjukan untuk memperkenalkan pada publik mengenai seni melukis diatas pasir.

saat ini seni melukis pasir lebih modern dengan menggunakan media utama berupa pasir dengan menambahkan kaca bening dibawahnya dan langsung ditayangkan melalui monitor.  Berbagai media mencoba mencari  talenta dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan yang berkaitan dengan seni melukis pasir. Salah satu ajang bergengsi untuk mencari bakat seniman lukis pasir bernama live sand animation show tahun 1996. Melalui perlomban tersebut dunia internasional dikejutkan oleh seorang  wanita bernama kseniya simonova asal ukraina yang keluar menjadi juara dengan hasil karya lukisan pasir yang menakjubkan.

Seni merupakan salah satu bentuk kebebasan seseorang untuk mengekspresikan dirinya. Melalui kreatifitas tinggi akan menghasilkan seni yang sangat indah serta memiliki makna yang mendalam. Berbagai seni telah dilahirkan oleh seniman-seniman dunia yang fokus terhadap seni lukis pasir salah satunya oleh ferenc dan kseniya yang menjadi contoh seniman menghasilkan karya dan dapat dinikmati oleh semua orang.

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk menjadi seniman hemat dalam seni lukis pasir, sudah saatnya terus mengasah bakat dan kemampuan. Ketika bakat dan kemampuan terus dilatih  dengan menorehkan butir demi butir pasir untuk menghasilkan seni yang enak dipandang bukan suatu hal yang mustahil. Berbagai kejuaraan seni lukis pasir boleh anda coba untuk mengetes sejauh mana  kemampuan anda dalam melukiskan seni diatas pasir.