pengertiam seni karya 3D

Terdapat beberapa karya seni rupa di sekitaran kita. Tiap-tiap benda yang dipajang di ruang tertutup ataupun terbuka adalah satu karya seni rupa.
Pengertian Seni Rupa 3 Dimensi

Seni rupa 3 dimensi adalah karya seni yang dibatasi bukan sekedar dengan bagian panjang serta lebar, namun juga dibatasi oleh kedalaman. Atau dalam bhs sederhananya yakni karya seni yang mempunyai ruangan. Unsur ruangan berikut sebagai pembeda pada karya seni rupa 2 dimensi dengan karya seni rupa 3 dimensi.
Type Karya Seni Rupa 3 Dimensi

Diliat dari peranan tujuan membuatnya, karya seni rupa 3 dimensi dibagi jadi 2. Pertama seni rupa murni serta yang ke-2 seni rupa terapan.
Seni Rupa Murni

Seni rupa murni adalah karya seni yang menonjolkan keindahan dibanding dengan peranan dari pada benda itu. Hingga karya seni rupa murni cuma dapat di nikmati keindahannya saja. Contoh dari seni rupa murni 3 dimensi yakni patung.

Seni Rupa Terapan

Seni rupa terapan adalah karya seni yang maksud serta maksudnya adalah untuk memudahkan tidak mati manusia, tetapi di bagian beda tetaplah mempunyai nilai keindahan atau estetika. Misalnya benda yang umum kita gunakan keseharian seperti perlengkapan dapur, arsitektur dsb. Untuk lebih terang dapat baca Karya Seni Rupa Terapan.
Lambang dalam Karya Seni Rupa 3 Dimensi

Dalam memelajari seni rupa, lambang diterangkan jadi arti yang terdapat di karya seni rupa, tak tahu itu bentuk objek maupun unsur rupanya. Misalnya warna merah adalah lambang keberanian. Untuk lambang kegagahan dibuatkanlah patung kuda.

Dalam seni rupa, lambang dapat kita temui di karya seni rupa 2 dimensi ataupun 3 dimensi. Contoh patung, monumen, serta tugu adalah karya seni rupa 3 dimensi yang mempunyai arti serta lambang spesifik. Mulai sejak jaman dulu beberapa orang telah punya kebiasaan untuk buat patung, monumen, serta tugu untuk melambangkan suatu hal.

Contoh Seni Rupa 3 Dimensi

Monumen

 

aljohan.wordpress.com

 

Patung

 

purnamaalamsyah.wordpress.com

 

Tugu

djarumbeasiswaplus.org