Panduan Valet Mobil untuk Pemula

Pernah berharap ada cara agar kendaraan Anda kembali ke kondisi yang sama seperti saat meninggalkan dealer? Mobil valeting pasti satu-satunya cara untuk menjaga kendaraan Anda terlihat sebaik mungkin. Faktanya, valet benar-benar bisa membantu membuat mobil Anda terlihat lebih baik daripada pada saat mobil itu melaju dari tempat parkir dealer. Begini cara memulainya.

Tepatnya apa yang disertakan dengan Valeting Mobil?

Untuk pelayan mobil lengkap, Anda harus memulai dengan eksterior dengan mencuci, memoles dan melapisi permukaan, lalu membersihkan roda dan ban Anda. Setelah selesai, Anda akan beralih ke mesin, lantai, bantalan, membersihkan kaca dan plastik mobil, menyingkirkan tumpahan dan bau apa pun saat merawat jok kulit.

Pembersihan

Kita mulai dengan mencuci bagian luar mobil. Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki sarung tangan lembut untuk mencuci sampo mobil Anda. Selalu pilih sarung tangan wol jika memungkinkan. Sarung tangan pencuci wol dapat membantu Anda menghindari benturan apapun ke eksterior. Wol juga akan menyimpan lebih banyak air yang memungkinkan Anda untuk keramas kendaraan Anda lebih efektif.

Satu catatan penting adalah mencuci mobil Anda dengan menggunakan teknik dua ember. Bucket satu akan memiliki larutan sampo dan air dan ember dua hanya akan menahan air untuk dibilas. Pengawal ember sangat berguna. Kotoran bergerak melalui mereka di bagian bawah kedua ember. Ini bisa menghentikan Anda memindahkan kotoran ke mobil Anda saat membersihkan.

Beli sampo kendaraan yang bagus. Meskipun Anda dapat menghemat sejumlah uang dengan “merek murah”, mereka tidak memiliki kinerja dan pertahanan keseluruhan yang dibayar oleh produk akhir.

Handuk microfibre atau bahkan PVA paling baik dalam kaitannya dengan pengeringan mobil Anda. Cara terbaik adalah menyelesaikan pencucian dengan membilas mobil Anda dengan nosel kabut jet yang bagus.

Poles

Untuk menghilangkan ketidaksempurnaan sesaat yang mungkin ada cat mobil Anda, kami menggunakan cat. Polandia tidak membahayakan hasil akhirnya. Sebaiknya, Anda ingin memiliki cat halus, karena akan menawarkan tampilan yang ramping dan basah begitu Anda selesai. Anda bisa memoles dengan tangan, atau Anda bisa menggunakan penyangga untuk melakukan tugas itu. Ingat, jika Anda bekerja dengan penyangga, Anda harus menerapkan cat pada pengaturan yang lambat dan menerapkan tindakan yang tumpang tindih.

Waxing

Untuk menyelesaikan finish, Anda akan menggunakan lilin. Ini membantu menjaga tampilan “yang baru dipoles” ke cat mobil Anda. Sebuah lilin buatan berkualitas terbaik bisa digunakan meski hasil terbaiknya adalah dengan lilin alami, seperti carnauba. Jangan lilin kepala dan lampu ekor karena ini akan menyebabkan silau.

Roda dan Ban Anda

Valeting roda dan ban Anda jangan sampai diabaikan. Pastikan Anda membersihkannya dengan benar dengan sampo dan air, tapi Anda memerlukannya dua kali kekuatannya. Gunakan sikat keras untuk menghilangkan kotoran sebanyak mungkin. Ban berpakaian akan digunakan untuk menyelesaikan prosesnya.

Mesin

Membersihkan mesin Anda akan mengharuskan Anda memiliki degreaser mesin berkualitas, sekaligus cara melindungi perangkat dan komponen vital selama proses berlangsung. Gunakan produk untuk melindungi mesin setelah selesai degreasing.

Bagian dalam

Anda memerlukan beberapa hal ekstra untuk interior kendaraan. Vakum basah / kering sangat penting, bersama dengan perlengkapan vakum untuk memungkinkan Anda membersihkan area kecil. Anda juga perlu sampo karpet untuk membersihkan kotoran dari karpet dan tikar.

Membersihkan interior mobil termasuk beberapa langkah. Jika Anda mulai dengan jendela, Anda harus membersihkannya menggunakan pembersih kaca dan kemudian memberi mereka handuk. Sebagian besar permukaan yang berbeda di kendaraan Anda akan memiliki pembersih khusus yang ditujukan untuk mereka, seperti plastik dan juga vinil.

Setiap noda di mobil Anda harus dilepas menggunakan sabun pembersih netral yang dikombinasikan dengan air. Anda bisa menggunakan sikat semak belukar dan bahkan pisau dempul dalam beberapa contoh untuk membantu.

Akhirnya, jika Anda memiliki penutup kulit, Anda harus membersihkannya dengan benar. Anda bisa mengambil beberapa pembersih kulit dan sikat khusus untuk pekerjaan itu.