Metode Sterilisasi Alat Kesehatan

Metode Sterilisasi Alat Kesehatan

Di dalam membersihkan alat kesehatan dari bakteri atau mikroorganisme berbahaya yang masih menempel ada beberapa metode sterilisasi yang digunakan. Alat-alat kesehatan yang membutuhkan sterilisasi terutama yang dalam penggunaannya bersentuhan langsung dengan cairan atau jaringan tubuh.

Beberapa metode yang digunakan antara lain adalah dengan menggunakan panas kering atau secara fisik, dengan panas basah yaitu dengan menggunakan uap bertekanan tinggi, serta secara kimia baik dengan perendaman atau dengan gas.

Sebelum melakukan sterilisasi ada langkah-langkah yang harus dipenuhi, yaitu :

  • Dekontaminasi : Yaitu cara untuk menurunkan jumlah mikroorganisme pada suatu peralatan, supaya aman digunakan.
  • Pencucian : ini merupakam hal yang sangat diperlukan sebelum dilakukan proses sterilisasi, yang bertujuan untuk membersihkan debu, kotoran atau debu yang masih menempal.
  • Disinfeksi : Bertujuan untuk membunuh mikroba, namun dengan cara ini hanya untuk mengurangi saja karena tidak dapat membunuhnya secara keseluruhan.

Untuk memperoleh hasil sterilisasi yang maksimal maka perlu dilakukan secara tepat, baik dari segi waktu, suhu dan jumlah alat yang disterilkan. Seperti yang disebutkan diawal tadi bahwa ada 3 metode yang digunakan, berikut penjelasannya :

Metode Panas Kering
Untuk metode panas kering biasanya cara yang digunakan adalah dengan menggunakan oven atau dengan dibakar langsung. Metode ini memang bisa membunuh semua bakteri yang ada, namun jika dilakukan secara terus menerus akan tidak baik untuk kelangsungan alat yang disterilkan, karena bisa rusak atau rapuh.

Metode Uap Bertekanan
Pada metode yang memanfaatkan uap panas bertekanan tinggi, alat yang digunakan umumnya adalah dengan autoclave. Autoclave ini fungsinya diibaratkan seperti panci untuk mengukus. Jadi nantinya alak yang akan disterilkan ditaruh dalam autoclave dan dipanaskan. Uap panas yang dihasilakan inilah yang akan mensterilkannnya. Untuk hasil yang optimal maka sebaiknya alat kesehatan yang dimasukan jangan terlalu banyak, kalaupun banyak sebaiknya memang menggunakan yang berkapasitas besar, walaupun mungkin harga autoclave dengan kapasitas besar akan sedikit lebih mahal, namun akan mengefisienkan pekerjaan.

Metode Kimia
Untuk metode kimia biasanya adalah dengan memanfaatkan gas atau bisa juga dengan filter dan desinfektan, namun cara ini hanya untuk alat atau bahan tertentu saja, karena tidak bisa membunuh bakteri mikroorganisme yang ada.

Tujuh Film Aksi Hebat Tanpa Sekuel

Ketika memilih jenis film favorit Anda, Anda mungkin akan mendengar sejumlah alasan mengapa film laga tidak boleh dianggap sebagai genre yang sah. Mungkin keluhan yang paling umum tentang film-film ini adalah bahwa mereka tidak memiliki plot yang bagus, aktingnya buruk, dan yang terbaik yang dapat Anda harapkan adalah banyak ledakan. Nah, sejujurnya, ada beberapa film laga yang pasti melakukan ini, tapi mereka melakukannya dengan sangat baik.

Secara keseluruhan, bagaimanapun, film aksi mendapatkan reputasi buruk hanya karena mereka tampaknya tidak cukup tinggi untuk membuat orang ingin bercakap-cakap sesudahnya. Kemudian lagi, percakapan tentang film yang berharga ada di mata yang melihatnya.

Tapi film laga melakukan satu hal lebih baik daripada genre film lainnya di luar sana – mereka menghibur kita. Bukankah itu yang akan terjadi di film? Apalagi, karena mereka melakukannya dengan sangat baik, mereka membiarkan penonton menginginkan lebih banyak, yang, pada gilirannya, menelurkan sekuelnya. Biasanya, sekuel bukan yang terbaik, tapi sesekali, Anda benar-benar mendapat hembusan tindak lanjut.

Film aksi ini tanpa sekuel yang membuat menonton ulang film terasa seperti hukuman & langkah menuju penghargaan yang lebih besar atas apa yang ditawarkannya kepada pemirsa.

Berikut tujuh film laga yang tak hanya perlu diawasi (membuat catatan) namun penonton kiri berharap untuk sekuel yang tak pernah datang:

Distrik 9 – Meninggalkan khalayak dengan segerombolan cliffhanger, film ini memamerkan sejumlah dilema politik dan filosofis kepada khalayak setelah diluncurkan, dengan cerdik mengajukan pertanyaan tentang campur tangan pemerintah, imigrasi, dan bahkan apa artinya menjadi manusia.

Enter The Dragon – Legenda seni bela diri Bruce Lee meninggal sesaat sebelum rilis film ini di A.S., yang melambungkannya ke bintang anumerta. Meskipun ada akhir dari film ini, ada banyak pertanyaan yang tidak terjawab dan kematian Lee yang terlalu dini membuat Anda tidak puas.

Saving Private Ryan – Dianggap sebagai salah satu penggambaran perang terbesar dalam film sepanjang masa, film ini berakhir dengan nada muram yang semuanya tidak memuaskan karena penonton tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan dirinya sendiri setelah apa yang telah dilihatnya. .

300 – Sejarah mengatakan kepada kita bahwa tidak perlu sekuel karena tidak ada yang tersisa untuk itu, namun mengingat daya tarik visual dari film ini, penonton akan senang melihat lebih banyak.

The Fugitive – Rupanya, satu orang bersenjata bisa sangat bermasalah. Meski sepertinya ada resolusi untuk film ini, penampil dibiarkan dengan rasa tidak enak hanya karena Anda bertanya-tanya bagaimana orang bisa bergerak maju dari tempat film tersebut berhenti.

Gladiator – Meskipun protagonis melakukan segalanya dengan benar & menemukan kedamaian yang dia cari begitu lama, tindakan yang ditinggalkan tidak hanya berakhir, bukan? Apa yang terjadi sesudahnya?

The Italian Job (versi 1969) – Ini adalah cliffhanger terbesar sepanjang masa. Hampir lima dekade kemudian & kami masih menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi.

Betapapun mengecewakannya karena sepertinya film-film ini tidak ditindaklanjuti oleh sekuel, namun ini menambah argumen bahwa film laga dapat bertahan sendiri dan tetap memberikan pengalaman film terbaik sepanjang Anda, pemirsa, adalah bersedia memeriksa gosong Anda di pintu.

Sewa Bus Pariwisata dari PO terpercaya

saungbus.com agen sewa bus pariwisata di jakarta paling terpercaya

Semua perusahaan otobus atau PO pariwisata pasti mempunyai izin usaha dan mereka selalu berusaha agar membuat konsumennya puas akan jasa Sewa Bus Pariwisata yang mereka tawarkan. Jika satu konsumen saja sudah merasa tidak puas, itu akan merugikan suatu perusahaan karena reputasi perusahaan tersebut akan turun bahkan menjadi buruk dan konsumen akan kabur. Salah satu kenyamanan dan bentuk usaha PO penyewaan bus pariwisata, biasanya apabila menyewa bus pariwisata sudah akan dilengkapi dengan kru dan sopir dan juga bahan bakar seperti premium, bensin, dan lain-lain. Kru yang ditugaskan juga mempunyai standar yang bagus dan bekerja menjalankan tugas secaara profesional, begitu juga dengan supir yang telah disediakan. Supirnya sudah dijamin mempunyai SIM dan sudah terlatih dapat mengendarai bus dengan sangat baik sehingga akan memberikan kenyamanan pada konsumennya.

Setiap supir dan kru bus yang disediakan oleh tempat Sewa Bus Pariwisata sudah dijamin dilarang keras menggunakan bus dengan tidak baik, jadi anda sebagai penumpang tidak usah khawatir lagi mengenai kenyamanan dan keselamatan jika menggunakan Sewa Bus Pariwisata. Selain kru dan supir, bentuk usaha keras suatu perusahaan PO bus pariwisata sudah mempersiapkan bus yang tentunya dari segi mesin sudah siap pakai. Banyak sekali sekarang ini PO bus nakal yang hanya mencari keuntungan dari konsumen tanpa memperhatikan keselamatan dan kenyamanan konsumen tersebut, jadi anda harus tetap hati-hati ya dalam memilih bus pariwisata tersebut! Keuntungan menggunakan bus pariwisata dan jasa tour dan travel juga yaitu anda dan rombongan dapat langsung dijemput dari lokasi. Jadi, anda hanya tinggal menunggu dan tidak repot harus mendatangi agen PO bus nya tersebut, hal itu akan menghemat uang, waktu, dan tenaga anda.

Banyak sekali jasa Sewa Bus Pariwisata yang tersedia, khususnya di kota-kota besar di Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan bahwa di kota-kota kecil yang bukan ibukota provinsi juga tersedia layanan penyewaan bus pariwisata.

Karena PO bus pariwisata juga memiliki mata rantai pemasaran sistimatis maka anda harus pula berhati hati memilih agen bus pariwisata yang benar benar resmi atau masuk dalam rankaian penjualan mereka. Satu diantara mereka kami merekomendasikan saungbus yang telah dikenal sebagai salah satu agen bus khusus pariwisata yang menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan otobus besar. Demikian informasi mengenai Sewa Bus Pariwisata, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua!

 

 

Cream Pencerah Wajah Yang Bagus

Cream Pencerah Wajah Yang BagusRaut wajah seseorang merupakan sesuatu yang menjadi perhatian setiap orang yang memandang kita, sebab raut wajah adalah satu dari anggota badan yang sangat gampang terlihat, untuk itulah tidak mengherankan jika yang namanya permukaan wajah adalah anggota badan yang gampang sekali untuk terkena kotoran maupun debu dan juga paparan sinar matahari, untuk itulah kalau kita sungkan untuk memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit wajah pasti akan timbul beraneka ragam masalah di wajah kita, seperti timbulnya banyak jerawat, komedo, wajah yang gelap dan kusam, noda hitam bekas jerawat, wajah berminyak, dan masih banyak permasalahan kulit wajah yang lainnya, sudah pasti permasalahan seperti itu tidak ingin di alami oelh siapapun apalgi untuk para kaum perempuan, sebab untuk para kaum hawa mempunyai kulit wajah yang putih mulus dan halus bebas dari noda adalah sebuah dambaan yang selalu mereka harapkan, dan salah satu caranya adalah dengan memakai produk kosmetik Cream Pencerah Wajah Yang Bagus yang banyak di jual di pasaran seperti toko toko kosmetik maupun salon salon kecantikan.

Terlebih Cream Pencerah Wajah Yang Bagus sangat gampang sekali untuk kita dapatkan, sebab sudah sangat banyak yang menjual produk pencerah wajah ini di luaran sana, dan tidak mengherankan kalau sekarang ini ada banyak sekali beredar produk kosmetik untuk mencerahkan kulit wajah yang abal abal dan palsu, yang di buat dengan memakai bahan bahan kimia berbahaya, dan kalau kalian semua sampai memakai produk berbahaya tersebut akan sangat berakibat buruk untuk kulit wajah kalian, sebab zat zat kimia yang ada di dalam produk pencerah kulit wajah tersebut akan mengakibatkan beraneka ragam efek buruk seperti wajah terkelupas, gatal gatal, muncul bintik bintik merah dan kanker kulit, kalau kalian mau mendapatkan produk kosmetik Cream Pencerah Wajah Yang Bagus dan juga aman, silahkan kalian dapat langsung menghubungi kami yang menjual berbagai macam produk pencerah wajah yang di jamin akan mutu dan juga kualitasnya.

Krim Yang Bagus Untuk Wajah

Krim Yang Bagus Untuk WajahSudah pasti untuk sebagian orang atau mungkin untuk kebanyakan orang memperhatikan dan peduli akan kesehatan dan kebersihakn kulit wajahnya adalah sesuatu yang harus selalu di kerjakan dengan cara merawatnya, terlebih lagi untuk para kaum perempuan, yang begitu berharap sekali untuk mempunyai kulit wajah yang mulus bersih dan glowing, sebab kalau mereka dapat mempunyai kulit wajah yang mulus dan juga bersih, sudah pasti akan menjadikan penampilan mereka semakin mempesona lagi, sebab sudah menjadi rahasia umum kalau para perempuan mengharapkan sekali untuk mempunyai kulit wajah yang putih dan mulus serta bersih tanpa nodda, untuk itulah sangat masuk akal sekali jika beraneka ragam cara akan mereka kerjakan agar dapat memperoleh tekstur permukaan kulit wajah yang glowing dan cerah,  memakai produk kecantikan seperti cream pencerah wajah merupakan sebuah cara untuk memperoleh kulit wajah yang seperti itu, terlebih lagi sekarang ini ada banyak sekali toko toko kosmetik yang menjual Krim Yang Bagus Untuk Wajah. Baca Juga : Cream Pemutih Wajah Yang Bagus

Kalau kalian semuanya mau mempunyai tekstur permukaan kulit wajah yang seperti porselen putih dan juga kinclong, sudah pasti kalian juga bisa memakai produk Krim Yang Bagus Untuk Wajah ini, yang pada umumnya di buat dengan memakai komposisi bahan-bahan natural aman dan juga bermutu tinggi, bukan hanya seperti itu saja, produk kosmetik cream pencerah kulit wajah ini juga sudah terbukti keamanan dan hasilnya, jadi kalian tidak perlu lagi merasa galau dan bingung lagi kalau ingin menggunakannya, sebab produk cream pencerah kulit wajah ini juga sudah terdaftar di BPOM, di samping itu juga kalau memakai produk kecantikan yang satu ini kalian merasakan manfaat dan hasilnya secara cepat dan tepat, untuk itulah kalian semuanya jangan sampai salah dalam memakai atau membeli produk untuk wajah kalian, sebab sekarang ini ada banyak produk kosmetik yang terbuat dari bahan bahan kimia yang sangat berbahaya untuk wajah di jual bebas di pasaran, jadi kalian harus selalu tetap berhati hati dan juga waspada. Baca Juga : Cream Pemutih Wajah Aman Dan Cepat

tempat makan di jakarta utara kelapa gading

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Jakarta Utara

Selamat datang di Blog Kirstinilse.com, tempat berbagi informasi untuk kebutuhan sehari-hari. Ini adalah postingan pertama saya di blog baru ini, semoga kalian semua suka dan bisa mengambil manfaat dari postingan kali ini ya.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa Tempat makan enak di Jakarta Utara. Eits, tapi tidak hanya enak loh. Tempat-tempat yang akan saya tulis di bawah ini diusahakan memenuhi syarat-syarat berikut, seperti: Makanannya enak, tempatnya nyaman, dan kalau memungkinkan harganya murah. Hehe, asik banget kan. Kalau gitu, yuk kita simak Tempat makan enak di Jakarta Utara versi blog Kirstinilse.com

1. Kedai Kang Haji, Tanjung Priuk

tempat makan di jakarta utara

Kalian tau gak ada restoran pertama yang mengusung konsep Syariah di Jakarta utara? Kalau belum tau, ya kedai kang Haji ini tempatnya.

Restoran kang Haji ini persisnya ada di Jl. Bugis, Tanjung priuk, Jakarta utara. Salah satu menu andalan di cafe/ restoran ini adalah sajian atau olahan daging bebek. Yap, untuk kamu pecinta daging bebek pasti akan sangat puas dengan sajian di restoran ini, tidak hanya enak, tetapi restoran kang Haji memberikan pelayanan yang baik: Syar’i, tempat yang nyaman, keterjaminan Halal, dan tempat yang asri. Pokoknya tidak akan kecewa deh.

Harga yang ditawarkan kedai Kang Haji juga begitu enak loh, hehe. Di tempat ini menu-menu enak di mulai dengan harga Rp. 15.000. Eh, tapi ini waktu terakhir saya cek ya, seiring bergantinya hari dan naiknya harga pokok, mungkin bisa berubah harganya, tapi percaya deh, gak akan jauh-jauh dari harga Rp. 15.000 koq.

Tadi di awal sudah disinggung mengenai suasana yang asri di kedai Kang Haji ini. Ini penting loh. Gimana kita mau menikmati sajian yang enak kalau tempat dan suananya tidak mendukung. Ya toh? Udah gak perlu banyak fikir, langsung tandai tempat ini sebagai tempat yang perlu kamu kunjungi, kalau kamu emang pencinta kuliner asal Jakarta Utara.

 

2. Soto Betawi Bang Sawit, Kelapa Gading
tempat makan di jakarta utara kelapa gading
Dilihat dari namanya, sudah jelas ya ini restoran seperti apa. Yap, restoran Soto Betawi Bang Sawit merupakan tempat makan yang kental dengan suasana atau adat betawi.

Ini beneran loh, gak cuma sekedar nama saja, tapi desain dan sajian-sajian yang ada di restoran ini sangat kental dengan adat betawi. Salah satunya bisa dilihat di gambar di atas. Di gambar tersebut keliatan banget ya, ada soto yang ditaruh di wadah khusus + nasi khas pendamping soto. Di samping meja terdapat boneka Ondel-ondel, yakni satu simbol khusus untuk masyarakat adat betawi.

Soal rasa? Wah gak perlu khawatir, rasa sotonya benar-benar gurih. Kuah soto di Soto Bang Sawit ini tidak kental dan tidak encer, tapi passss. Aroma dari soto Bang Sawit, juara dah pokoknya. Udah langsung tandai aja tempat ini, ada di Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Barat. Harga mulai dari Rp. 35.000

 

Nah, sementara cukup sampai di sini dulu ya pembahasan saya tentang restoran atau tempat makan enak di Jakarta Utara. Gimana pendapat kamu tentang postingan pertama ini, kamu punya tempat makan rekomendasi di Jakarta Utara tersendiri? Boleh banget untuk langsung tulis komentar di bawah. Oh ya, kalau kamu mau saya untuk lanjutin artikel ini, komen di bawah juga ya, biar saya tau, apakah informasi ini sesuai dengan kebutuhan.