Berkenalan dengan Jersey Tim Perancis untuk Piala Dunia di Rusia

Berkenalan dengan Jersey Tim Perancis untuk Piala Dunia di Rusia – 2018 merupakan tahun penting bagi sebagian besar penggemar sepak bola. Bagaimana tidak, tahun ini merupakan perayaan ke-21 piala dunia. Negara Rusia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Berbagai macam persiapan telah dilakukan. Salah satunya adalah telah terpilihnya 32 tim yang akan bersaing di 32 besar piala dunia 2018.

Bukan hanya fisik dan strategi yang dipersiapkan oleh masing-masing tim. Keperluan lainnya juga tidak dikesampingkan untuk dipikirkan. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah jersey yang akan dikenakan ketika berusaha mencetak gol di gawang lawan. Jersey berguna untuk membedakan satu tim dengan tim yang lain ketika bertanding. Biasanya, masing-masing tim akan menyiapkan 2 jenis jersey. Pertama adalah jersey home dan yang kedua adalah jersey away.

Negara pertama yang menggandeng Nike sebagai yang memproduksi jerseynya adalah Inggris. Setelah itu ada Nigeria yang juga mengumumkan jersey apa yang akan dikenakan. Setelah itu ada Negara Perancis yang ikut serta mempublikasikan jersey kebanggaan timnya, tepatnya yaitu pada 16 Maret lalu.

Seperti yang telah disebutkan, ada 2 jenis jersey yang diumumkan. Pertama yaitu jersey home. Perancis memilih warna biru gelap dengan detail berupa garis pada lengan dan kancing baju yang mengirisnya. Nasionalisme juga ditunjukkan dengan adanya tambahan tricolore atau Bendera Perancis pada jersey tersebut.

Sementara untuk jersey away, Perancis menggunakan detail twist. Jika diperhatikan dari jauh, jersey akan terlihat putih polos. Namun, ketika dilihat dari dekat, maka akan tampak garis merah dan biru yang apik. Nike mengaku menggunakan teknologi tertentu yang disebut orang awam sebagai rajut mikro.

Tak berhenti sampai di situ, Perancis tetap memberikan sentuhan rasa fashion yang tinggi hingga detail yang jarang diperhatikan. Kerah belakang bagian luar kedua jersey diberikan lambang bendera Perancis. Kemudian bagian dalam kerah diberi tulisan dalam Bahasa Perancis, yaitu “Nos Differences Nous Unisset” atau dapat diartikan sebagai “Perbedaan yang Menyatukan Kami”.

Keren dan elegan jersey yang dikenalkan semoga juga menjadi semangat para pemain untuk memberikan performa yang luar biasa. Para pendukung tim nasional perancis diharap mampu memberi dukungan yang lebih banyak dengan adanya jersey piala dunia baru yang telah dipublikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *