Beragam Jenis Sepatu Santai Pria Modern

Busana merupakan representasi awal dalam menentukan kepribadian seseorang. Untuk itu, wajib hukumnya bagi pengguna untuk mengetahui jenis busana yang sesuai sebelum membelinya, khususnya sepatu. Sepatu yang digunakan pun harus disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak norak ketika digunakan. Berikut beberapa jenis sepatu santai pria modern yang tepat untuk melengkapi penampilan Anda.

Sneaker

Jenis sepatu ini pada awalnya didesain khusus untuk aktivitas olahraga. Namun saat ini, Sneaker telah berevolusi menjadi sepatu yang tepat dalam melengkapi penampilan santai pengguna. Ciri khas dari sepatu ini terletak pada sol yang terbuat dari bahan karet atau bahan sintetis lainnya yang fleksibel dan mampu menunjang berbagai aktivitas penggunanya.

Slip-On

Sesuai dengan namanya, sepatu ini memiliki desain yang sangat sederhana tanpa menggunakan tali sebagai pengikatnya. Jadi, pengguna dapat dengan mudah menggunakannya karena hanya memasukkan kaki ke dalamnya. Slip-on memiliki konstruksi moccasin, yakni desain sepatu yang lebih rendah bila dibandingkan dengan jenis sepatu-sepatu lainnya. Bahannya pun bervariasi, mulai dari kain hingga kulit.

Boat

Berbeda dengan dua jenis sepatu di atas, jenis sepatu santai pria ini cocok bagi pengguna yang ingin tampil kasual namun tetap berkelas. Sepatu ini sendiri dapat digolongkan sebagai sepatu pantofel, dimana juga dapat digunakan dalam acara formal sekalipun. Namun dengan model jahitan dan bahan yang tepat, sepatu ini siap menghiasi berbagai acara santai penggunanya.

Loafer

Hampir sama dengan jenis sepatu Boat. Sepatu jenis ini dapat digunakan dalam berbagai acara santai maupun formal. Perbedaan jenis Loafer dan Boat terletak pada penggunaan solnya, dimana Loafer menggunakan desain sol seperti Sneaker, sedangkan Boat layaknya sepatu pantofel pada umumnya dan terkadang memiliki hak. Cocok bagi pengguna yang menggemari gaya indie dalam melengkapi penampilan bersantai.

Berbagai jenis sepatu kasual untuk pria ini dapat dipilih untuk melengkapi penampilan acara bersantai penggunanya. Penggunaan sepatu-sepatu ini juga dapat disesuaikan dengan gaya busana yang dikenakan untuk memberikan hasil yang lebih optimal.