Antosianin Obat Alami Berbagai Penyakit (Beras Hitam)

Beras Sehat ada Antosianin

Antosianin Pada Beras

Semakin majunya peradaban manusia dan disertai dengan penemuan teknologi canggih, membuat umat manusia menemukan berbagai trobosan baru baik dalam bidang pangan, medis serta pendidikan. Semua hal itu membuat manusia menjadi makhluk yang menguasai peradaban dunia. disamping karena kemampuan yang telah diberikan oleh tuhan yang maha esa membuat manusia memimpin dunia dibuktikan dengan mampu mengolah kekayaan hewani dan hayati dengan baik.

banyaknya kekayaan hayati di dunia salah satunya mayoritas biji-bijian berupa padi. Membuat banyak peneliti melakukan serangkaian riset untuk mencari kandungan gizi padi yang bermanfaat bagi kesehatan dan obat alami dari berbagai macam penyakit. Salah satu temuan yang cukup mengejutkan dunia medis ketika dikatakan bahwa zat yang bernama antosianin pada beras tertentu mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit diataranya jantung, kolesterol, kanker serta sakit mata (rabun jauh dan dekat). Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh para ahli mengatakan bahwa antosianin memiliki efek untuk antioksidan serta sangat bermanfaat untuk obat kanker, jantung, diabetes serta obesitas (zahfra, 2007; giusti,2010). Beras yang dimaksud memiliki antosianin yang banyak yakni beras hitam (grosir beras hitam). Menurut nizamutdinova tahun 2009 mengatakan bahwa beras hitam memiliki kandungan antosianin dan sebagai anti oksidan bagi tubuh.

Beras hitam yang memiliki antosianin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan obat berbagai macam penyakit dengan cara dikonsumsi secara rutin dan teratur. Ketika mengonsusmsi beras hitam berbagai negara memiliki perbedaan dikarenakan letak geografis dan tinggi serta berat badan yang berbeda. Menurut WU (2006) mengatakan bahwa rata-rata orang dewasa amerika serikat mengonsusmi makanan yang mengandung antosianin sebesar  12,5 mg per hari. Sedangkan komsumsi antosianin masyarakat spanyol sebesar 18,4 mg per hari, masyarakat eropa sebesar 19,8 mg per hari, masyarakat italia 64,9 mg per hari,  (zamora-Ros, 2011). Data tersebut memberikan kita informasi terkini dan sebagai bukti nyata beberapa negara besar di dunia, bahwa semakin rutin untuk mengonsumsi beras hitam akan semakin baik dan segera terasa manfaatnya. Oleh karena itu segera ganti beras anda dengan beras hitam yang berkulitas dan tentunya menyehatkan anda dan orang tercinta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *